Jumaat, 19 April 2013

Home





BISNIS CERDAS

Tanam pohon Jadi Milyarder


Mendobrak Hukum Ekonomi "modal kecil HASIL BESAR"
 

- Tanpa Tupo (Tutup Point)
- Modal mulai dari Rp. 650 rb s.d. Rp. 200 jutaan, untung bisa mencapai 500%

- Modal pasti kembali meskipun tanpa berusaha
- Tanpa mengajak juga pasti untung, bisa diatas 100%/tahun
- Mereferensikan dapat fee atau umrah gratis atau jalan-jalan ke Eropa/ Australia dll
- Bisa di waris kan
- Presentasi produk tiap minggu dan Grand Business Opportunity Seminar tiap bulan (di Bandung)


Keuntungan tanam pohon
- Hasilkan O2 untuk teman-teman-saudara-orang lain-dunia-mahkluk hidup
- Mengurangi global warming
- Ber sedekah (ada hadistnya)
- Pabrik kayu beroperasi (banyak pekerja yg bekerja lagi)
- Mengurangi banjir, longsor
- Tempat hidup binatang2
- Hutan tetap lestari/ menghindari ilegal logging
- Mendukung program Pemerintah - PBB



Mengapa investasi di perkayuan ini menarik ???

  • Tingginya Kebutuhan bahan baku industri perkayuan nasional setiap tahunnya mencapai 72 juta m³. Menurut majalah TRUBUS, saat ini kebutuhan bahan baku kayu nasional masih minus (-)34 juta m³
  • Hilangnya/ berkurangnya secara drastis hutan sebagai paru-paru dunia akibat illegal logging
  • Kayu adalah komoditas terbesar ketiga yang diperdagangkan di dunia setelah minyak mentah dan gas
  • Kenaikan rata-rata komoditas kayu diatas 20% / tahun
  • Program pemerintah dalam menurunkan emisi

Dilain pihak pemerintah/ masyarakat dunia :

    1. Menghentikan izin penebangan pohon dari hutan
    2. Melakukan penanaman besar-besaran
    3. Memperluas Hutan tanaman untuk keperluan industry kayu
    4. Industri kayu tetap dikembangkan dengan kayu yang berasal dari hutan tanaman
Dengan demikian kayu dari hutan tanaman akan sangat diandalkan untuk memenuhi kebutuhan kayu nasional. Ini adalah sebuah PELUANG EMAS



Pohon Jabon (Anthocephalus Candaba) adalah tanaman kayu yang sangat bagus untuk penghijauan dimana tumbuh an ini pertumbuhannya paling cepat di dunia dibanding dengan tanaman kayu keras yang lainya, bahkan lebih cepat diban-ding pertumbuhan kayu Sengon. dan dapat tumbuh subur di hutan tropis dengan ekologi tumbuh pada Ketinggian 10-2000m dpl, Curah hujan 1250-3000m/th, Kondisi tanah PH 4,5 7,5 Kayu Jabon dapat dipanen pada usia 5 thn dengan vol kayu +0,9 m3/pohon dengan harga jual mencapai diatas Rp.1.000.000/ pohon tergantung besar dan kecilnya ukuran kayu jabon. Ia dapat tumbuh di tanah liat, tanah lempung podsolik cokelat, atau tanah berbatu. Sejauh ini jabon bebas serangan hama dan penyakit, termasuk karat tumor yang kini banyak menyerang sengon.
Keunggulan Jabon :
Dari hasil uji coba yang telah dilakukan, keunggulan tanaman jabon dapat diuraikan dari beberapa sisi, diantaranya adalah:
1. Daya tumbuhnya yang sangat cepat ,Diameter batang dapat tumbuh berkisar 10 cm/th dan tingginya dapat mencapai 25 m
2. Masa produksi jabon yang singkat hanya 4-5 tahun
3. Berbatang silinder dengan tingkat kelurusan yang bagus
4. Tidak memerlukan pemangkasan karena pada masa pertumbuhan cabang akan rontok sendiri self pluring.
5. Kayunya berwarna putih agak kekuningan tanpa terlihat serat sangat baik dipergunakan untuk pembuatan kayu lapis playwood, mebeler, bahan bangunan non kontruksi, maupun kayu gergajian



 Pemasaran Log Jabon
Karena jenisnya yang berwarna putih agak kekuningan tanpa terlihat seratnya, sangat dibutuhkan pada industri kayu lapis playwood, meubelair dan bahan bangunan non kontruksi, sehingga dalam pemasaran kayu jabon sama sekali tidak mengalami kesulitan, bahkan kami telah melakukan kerja sama dengan industri kayu lapis yang siap untuk membeli setiap saat dalam jumlah yang tidak terbatas. Industri Yang menyerap Kayu Jabon banyak sekali diantaranya kayu lapis, industri mebel, pulp, mainan anak-anak, peti buah, alas sepatu, korek api, tripleks, mebel, bahan bangunan non konstruksi, dan banyak lagi yang lainnya. kayu jabon juga mudah dibuat vinir dengan sudut kupas 920 tebal 1,5 mm.

Apa Itu Investasi jabon I-GIST?
PT.Global Media Nusantara (PT.GMN) mengeluarkan program Investasi Jabon I-GIST yang memberikan peluang kepada semua kalangan masyarakat untuk berinvestasi dibidang agrobisnis. I-GIST adalah sebuah peluang bisnis yang sangat strategis untuk berkiprah di sektor pengembangan hutan tanaman untuk memenuhi kebutuhan industri kayu olahan Indonesia disektor bahan baku plywood, blockboard, partical board, pulp (industri kertas), sektor kerajinan kayu ukiran, peti kemas dan sebagainya.



I-GIST (International Green Business System)

Adalah penyedia bibit unggul kayu jabon professional sekaligus penyedia lahan dan petani penggarapnya


Mengapa membeli bibit unggul pohon jabon dari I-GIST?






  • Penyediaan Bibit yang sudah di modifikasi sehingga pohon jabon anda akan tumbuh dengan konsentrasi membesarkan diameter tidak hanya mengejar tinggi.

  • Gratis pencarian lahan yang subur dan sesuai dengan pohon Jabon anda sampai 2 kali panen dilahan yang sudah kami sediakan.

  • Gratis pengurusan legalitas lahan dengan koordinasi pemerintah daerah yang di atur dalam sebuah MOU perjanjian, baik sewa lahan maupun kerjasama yang memiliki kekuatan hukum.

  • Pemilik pohon Mendapatkan "Sertifikat hak kepemilikan pohon" yang resmi , tata cara dan aturan dilegalisir oleh notaris dan sertifikat bisa dijual belikan dengan syarat dan ketentuan.

  • Gratis biaya mulai dari penyediaan petani Penggarap, Pembersihan lahan, Biaya penanaman, Biaya Pupuk, pelatihan terhadap petani penggarap, Biaya perawatan dan pembesaran yang didampingi oleh Tenaga Ahli Kehutanan.dan pemberdayaan masyarakat sekitar/ petani penggarap sehingga terjadi saling menguntungkan antara petani penggarap dengan pemeliharaan pohon jabon.
  • Income tambahan bagi masyarakat sekitar, petani penggarap diberi modal bibit tanaman palawija yang ditanam disela-sela pohon jabon, yang bisa bermanfaat untuk memberikan hasil kepada petani penggarap setiap panen 4 bulan, tanaman tersebut dapat menyuburkan lahan dan jabon serta melindungi pohon jabon dari hama dan serangga atau pemberian hewan ternak dan petani penggarap menanam rumput gajah disela-sela pohon jabon, kotoran ternak tersebut digunakan untuk pupuk organik pohon.

  • Penyediaan supervisor lapangan, yang memantau pertumbuhan pohon dan memberikan laporan rutin perkembangan dan kondisi pohon jabon, dan pemilik pohon dapat berkomunikasi langsung dengan supervisor lapangan.



  • Gratis sistem pemantauan atau Eye Grow, kamera pemantau di lokasi penanaman untuk melihat pertumbuhan tanaman anda. Kamera sudah terhubung dan bisa anda akses online kapan saja,dan dimana saja.

  • Dikerjakan oleh Tim Ahli yang berpengalaman langsung dari Kementrian kehutanan Prof. DR. Ir. Abdullah Syam, MSc  Salah seorang staf ahli dari Pusat Litbang Konservasi dan Rehabilitasi.        Jabatan : Ketua Peneliti Utama, Kementrian Kehutanan.
    Jabatan Fungsional : Ahli Peneliti Utama
    Bidang Keahlian : Manajemen Hutan.   

    Jabatan Lain:
    2006-sekarang Ketua Tim Penilai Peneliti Instansi (TP21) Kementerian Kehutanan
    2009-sekarang Ketua Dewan Riset Kementerian Kehutanan
    2011-sekarang Ketua merangkap anggota Dewan Redaksi Jurnal Konservasi dan Rehabilitasi
     
    - Jaminan 

  • Manajemen Resiko Tingkat 1 : Garansi penggantian bibit pohon/ tanaman selama proses perawatan apabila tanaman mati atau rusak. ( tertuang dalam MOU di sertifikat dan di syahkan oleh notaris). Garansi penggantian atau kompensasi : Apabila Pohon rusak/hilang tetap akan di ganti dengan usia yang sama dan diameter yang sama, Apabila tidak ada tanaman pengganti,  usia tanam 4 tahun akan diganti Rp 300.000/pohon .Usia 5 tahun Rp 400.000.( Tertuang dalam MOU di sertifikat dan di syahkan oleh notaris berkekuatan hukum)

  • Manajemen Resiko Tingkat 2 : GREEN BACKUP ASSET  : Sistem yang mem-backup resiko masa panen , apabila resiko hasil 2 kali panen kurang dari 600 ribu ataupun Gagal Panen pohon Jabon, Setiap pohon akan di backup oleh properti milik PT.GMN( Jika berhasil panen pemiliki pohon tetap mendapatkan Hasil panen Pohonnya  + Pemilik pohon tetap mendapatkan 40% dari Nilai aset Properti tersebut (syarat dan ketentuan berlaku)

         1.     Jika berhasil panen pemiliki pohon tetap mendapatkan Hasil panen Pohonnya  + Pemilik pohon tetap mendapatkan 40% dari Nilai aset Properti tersebut .

         2.     Jika hasil 2 kali panen pada saat harga jual kayu dibawah Rp 600.000 atau Gagal Panen maka pemilik pohon mendapatkan 100% Nilai aset properti ( Tertuang dalam MOU di sertifikat dan di syahkan oleh notaris berkekuatan hukum).


Pemiliki pohon jabon bisa berkunjung dan melihat lokasi lahan kapan saja sesuai dengan sertifikat kepemilikan pohon, dapat memantau perkembangan pohon dari awal sampai akhir (Masa panen ). Manajemen akan memfasilitasi industri yang membeli pohon jabon anda, Anda sebagai Pemilik pohon juga dapat menentukan hasil panen dijual kepada industri kayu atau mitra anda apabila harga lebih tinggi dibandingkan mitra dari I-GIST. 
Pada saat-saat tertentu perusahaan mengadakan Tour ke Lahan Jabon. 





Ilustrasi untuk Pendidikan anak


Investasi tersebut adalah contoh dan bersifat perkiraan dapat disesuaikan misalnya :
-          Untuk bekal pensiun, 
-          Persiapan umrah/ Haji,
-          Rencana membelikan anak rumah atau kendaraannya nanti
-          Investasi bias dilakukan tiap tahun sehingga hasilnyapun/ panen dapat setiap tahun,
**Panen dilakukan 2 kali
-  Panen Pertama (5-6 tahun pertama)             
·   70% untuk investor
·   30% untuk pengelola     
                            
- Hasil Panen Kedua (3,5 thn kemudian)
- 50% untuk investor
- 50% untuk pengelola

 =====================================================


Informasi lebih lanjut :

email : duta_go_green@yahoo.co.id
facebook : duta_gogreen@facebook.com

info : i-gist.com
        http://i-gist-jabon.blogspot.com/ZA

Tiada ulasan:

Catat Ulasan